Cara Membuat Kunci Keamanan File MS Words

Microsoft Word memiliki fasilitas untuk mengunci akses ke File Doc milik kita apabila kita menghendakinya. Ada banyak alasan kita mengunci akses ke file milik kita, diantaranya agar tulisan yang bersifat rahasia milik kita aman tidak dibuka orang sembarangan. Atau barangkali file tersebut berisi kumpulan user id dan password milik kita yang tentu sangat rahasia dan harus dirahasiakan karena menyangkut keamanan. Apapun alasannya sah-sah saja apabila kita mau mengunci akses ke file MS Words kita meskipun sebenarnya dokumen tersebut bukan sesuatu yang rahasia.

Bagi yang ingin mencoba mempassword file MS Words miliknya ikuti langkah-langkah di bawah ini;

  1. Pilih file Dokumen  MS Words yang ingin kita kunci. Selanjutnya buka file tersebut.
  2. Klik File, klik info kemudian pilih protect dokumen. 

  3. Selanjutnya  klik Encrypt Document.
  4. Isilah password sesuai keinginan di kotak isian. Bila Selesai Klik Oke 
  5. Masukan sekali lagi password yang tadi ditulis di kotak konfirmasi password dan bila sudah selesai klik oke. Catat password yang telah dibuat untuk menghindari lupa, karena bila lupa maka dokumen tidak akan bisa dibuka.
  6. Bila sudah selesai maka tutup dokumen dan selanjutnya coba buka kembali. Maka akan ada permintaan password untuk bisa masuk/membuka dokumen.









    Choose :
  • OR
  • To comment
No comments:
Write komentar