Kisi-Kisi Ujian Sekolah Dasar / Madrasah Tahun 2016

Pelaksanaan Ujian Sekolah Untuk tingkat Sekolah Dasar/Madrasah Ibtidaiyah dan SDLB telah ditetapkan melalui Peraturan Kepala Badan Penelitian dan Pengembangan Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan Nomor 045/H/HK/2015. Disana tercantum Jadwal pelaksanaan Ujian Sekolah/madrasah dan SDLB adalah tanggal 16 s/d 18 Mei 2016. Sedangkan Jadwal Ujian susulan tanggal 23 s/d 25 Mei 2016.

Selain telah ditetapkannya waktu Ujian Sekolah/madrasah, juga telah ditetapkan kisi-kisi Ujian Sekolah/madrasah yang tercantum dalam lampiran Peraturan Kepala Badan Penelitian dan Pengembangan Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan Nomor 045/H/HK/2015.

Ujian sekolah/Madrasah memang tidak menjadi penentu dalam kelulusan siswa kelas 6 SD. Namun alangkah baiknya siswa mempersiapkan diri dengan baik agar memperoleh nilai yang baik karena Nilai Ujian Sekolah menjadi bahan pertimbangan bagi SLTP dalam penerimaan siswa baru. Makin tinggi nilai ujian sekolah, kesempatan diterima di SLTP pilihan semakin besar. Nilai Ujian Sekolah juga merupakan komponen yang berpengaruh dalam menentukan nilai yang tercantum dalam ijazah atau STTB .

Hadapi Ujian Sekolah  sebaik mungkin dengan mempelajarai materi yang telah diajarkan di sekolah dasar terutama pelajaran kelas 4 s/d kelas 6. Supaya fokus dan tidak melebar kemana-mana, pelajari materi ujian dengan berpedoman kepada kisi-kisi yang telah dibuat oleh Kemendikbud.

Bagi yang membutuhkan kisi-kisi Ujian Sekolah/madrasah tahun 2016 dapat mendownloadnya di sini : Kisi-Kisi Ujian Sekolah SD/MI

    Choose :
  • OR
  • To comment
No comments:
Write komentar