Lupa Password Untuk Login Ke Pelaporan SPT tahunan Online (djp Online)

Adakalanya kita dihinggapi penyakit lupa, termasuk ketika mau login ke djp online. Ketika mau menuliskan password, tiba-tiba saja tak ingat apa -apa. Mau melihat catatan juga entah dimana. Akhirnya pelaporan SPT tahunan menjadi tertunda karena lupa password.

Lupa password adalah sesuatu yang mungkin terjadi, apalagi bagi seseorang yang banyak memiliki akun seperti Facebook, Yahoomail, Gmail, Internet Banking, Pajak Online, PUPNS, BBM, Atm dll. Kalau tidak teliti dalam mencatat dan menyimpan password kemungkinan lupa sangat besar, karena tak mungkin mengingat semua password dengan baik.

Khusus untuk djp online, bila kita lupa password maka satu-satunya jalan adalah mereset kembali password yang kita miliki. Adapun caranya adalah sebagai berikut:

1. Pertama kita harus masuk ke alamathttps://djponline.pajak.go.id/account/login. Di sebelah bawah kotak login terdapat menu "Lupa password". Klik menu tersebut di bagian tulisan "disini".
2. Selanjutnya masukan nomor NPWP dan e-FIN dengan benar. Bila alamat email yang pernah dimasukan pada waktu pendaftaran sudah lupa centang "ya". Bila email masih aktif abaikan pertanyaan tersebut. Tulis kembali kode keamanan di kotak yang tersedia. Bila sudah klik submit.

3. Lanjutkan dengan langkah berikutnya bila laman baru telah terbuka.Buat password baru dengan kata yang mudah diingat kalau perlu catat di tempat yang mudah ditemukan tapi aman dari orang lain. Pastikan alamat email yang ditulis masih aktif karena konfirmasi password akan dikirim lewat email tersebut. 









    Choose :
  • OR
  • To comment
No comments:
Write komentar