Cara Mengubah File Ms. Words 2010 Menjadi PDF

Miscrosoft Office Word merupakan perangkat lunak pengolah kata yang sangat terkenal dan merupaan pemimpin pasar dalam penggunaan aplikasi pengolah kata di dunia. Ms. Word berkembang dari aplikasi yang sederhana pada awal-awal peluncuran sampai berkembang menjadi aplikasi yang dapat menampung berbagai ragam kebutuhan pengolah kata.

Perangkat Ms. Word  adalah bagian dari  Microsoft Office, yang merupakan bundel aplikasi perkantoran dari Microsoft Corporation . Dalam bundel aplikasi office itu terdapat word, excel, poerpoint, publisher,  acces dll. Jadi jika kita membeli perangkat lunak MS. Office maka kita akan mendapatkan aplikasi di atas ( word, excel, powerpoint, dll) dalam satu paket.

Di sini akan dibahas salah satu kelebihan dari Ms. Word 2010 yaitu dapat menyimpan file dalam bentuk PDF. Caranya adalah sebagai berikut :

  1. Buka file yang berbentuk MS Words yang ingin di ubah menjadi file PDF
  2. Kemudian klik file, selanjutnya klik Save As
  3. Akan muncul jendela dialog Save As. Kik panah kecil disebelah kiri tulisan` Save As Tipe`, sehingga muncul pilihan tipe format file. Filih PDF dan klik `Save`.
  4. Selesai. Lihat di tempat kita menyimpan file. Akan terdapat dua file dengan nama yang sama tapi format file yang berbeda.
  5. Selain file yang berbentuk MS Word, File yang berbentuk MS Excel dan Ms Powerpoint juga dapat diubah menjadi PDF dengan langkah-langkah yang  sama seperti diatas.

    Choose :
  • OR
  • To comment
No comments:
Write komentar