Cara Cek Info GTK Terbaru Semester 1 Tahun 2017/2018

Berbeda dari tahun-tahun sebelumnya, cek Tunjangan Sertifikasi atau Info GTK sekarang hanya bisa diakses dari portal (situs ) simpkb. Hal ini sudah jauh-jauh hari disosialisasikan oleh Dirjen GTK sehingga hal ini tidak terlalu mengagetkan. Syarat untuk dapat melihat Info GTK adalah sudah terdaftar di situs simpkb dan sudah masuk ke dalam komunitas.

Di Info GTK kita bisa melihat rangkuman data yang sumbernya dari dapodik.  Bila ada data yang belum valid yang akan menghambat terbitnya SKTP, secepatnya hubungi operator untuk memperbaiki data di dapodik. Sebaiknya  masing-masing GTK mampu membuka Info GTK, karena itu untuk kepentingan GTK sendiri. Selain itu yang paling tahu tentang data GTK ya GTK itu sendiri.

Tidak susah untuk melihat Info GTK di simpkb. Sebagai panduan, akan diuraikan langkah-langkahnya di bawah ini;

1. Buka alamat ini :https://paspor.simpkb.id/ . Login dengan email dan kata sandi yang dimiliki. Email di sini berupa nomor UKG ditambah @guruku.id. Contoh : 201511132987@guruku.id. 
2. Jika sudah terbuka, gulir halaman simpkb ke bawah. di sebelah kiri bawah terdapat menu Layanan Info GTK. Klik menu tersebut.
3. Maka halaman Info GTK akan terbuka. Cek data yang ditampilkan secara cermat. Hubungi segera operator sekolah jika ada data yang salah atau belum valid.
Demikianlah cara cek Info GTK terbaru tahun 2017/2018

    Choose :
  • OR
  • To comment
3 comments:
Write komentar
  1. Mohon pencerahan kenapa ngak bisa masuk ke simpkb dengan user dan password

    ReplyDelete
  2. Mohon pencerahan mengapa simpkb setelah dimasukkan dsn user serta password tidak sesuai apa penyebabnya

    ReplyDelete
    Replies
    1. Perhatikan pengaturan huruf besar/kecil, karakter dan angka di laptop ketika menuliskan userid dan password, karena sangat berpengaruh. Jika masih tetap tidak bisa masuk, minta direset saja ke ketua komunitas, diganti dengan password baru.

      Delete