Print Out Lembar Info gtk/iNFO Guru Di SIM GPO

Mulai tahun Ajaran 2017/2018 Info GTK/Info Guru yang berisi informasi terkait tunjangan profesi guru dan tunjangan lainnya hanya dapat diakses melalui portal SIM GPO yang beralamat di https://paspor.simpkb.id . Syarat untuk bisa mengakses SIM GPO adalah telah memiliki akun di  SIM GPO dan telah masuk komunitas.


Langkah-langkah untuk membuka Info GTK adalah sebagai berikut :
  1. Login ke alamat  SIM GPO  dengan menggunakan email dan kata sandi yang dimiliki. Email berupa No UKG dengan tambahan @guruku.id. Contoh 201511172345@guruku.id.

  2. Jika jendela SIMGPO telah terbuka, scrol ke bawah sehingga akan muncul beberap menu.

  3. Pilih atau klik layanan Info GTK. Jika tidak ada kendala atau tidak sedang maintenance, halaman Info GTK akan muncul. Teliti dengan benar data-data yang ada di info GTK. Perbaiki di Dapodik sekolah jika ada data yang masih invalid. 
  4. Jika kita ingin mencetak atau print out lembat info GTK silahkan tekan tombol Ctrl dan P secara bersamaan ( ingat gunakan Browser Google  Crome karena setelah dicoba di Mozilla ternyata tidak bisa). 
  5. Akan muncul jendela dialog printer. Pilih printer yang sesuai dengan mengklik tombol Change. Jika muncul jendela pilihan printer, klik di nama printer yang sesuai. Jika sudah dipilih, klik print.
  6. Jika kebetulan tidak sedang berada di dekat printer, dokumen Info GTK bisa disimpan dulu di komputer dengan  memilih `Save as PDF` . Jika anda  punya penyimpanan Cloud Google dokumen Info GTK bisa disimpan di Google Drive dengan memilih menu `Simpan ke Google Drive`.
  7. Selanjutnya klik save
  8. Kemudian pilih tempat penyimpanan file Info GTK di Komputer. Jika sudah klik save.

    Choose :
  • OR
  • To comment
No comments:
Write komentar